Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BioNTech: Vaksin Covid-19 Pfizer Mungkin Efektif Lawan Varian B1617

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 21 Mei 2021, 22:03 WIB
BioNTech: Vaksin Covid-19 Pfizer Mungkin Efektif Lawan Varian B1617
BioNTech SE mengatakan bahwa vaksin Covid-19 yang mereka kembangkan dengan Pfizer kemungkinan akan memiliki efektifitas terhadap varian B1617/Net
rmol news logo Perusahaan bioteknologi Jerman, BioNTech SE mengatakan bahwa vaksin Covid-19 yang mereka kembangkan dengan Pfizer kemungkinan akan memiliki efektifitas terhadap varian virus corona baru yang pertama kali terdeteksi di India, atau dikenal dengan nama varian B1617.

Dalam sebuah pernyataan, Chief Executive BioNTech Ugur Sahin mengaku bahwa pihaknya merasa terdorong oleh temuan baru-baru ini dalam sebuah makalah ilmiah yang dibuat berdasarkan analisis darah individu yang divaksinasi. Pasalnya, hasil analisis tersebut menunjukkan bahwa antibodi yang ditimbulkan oleh vaksin tersebut mampu menetralkan varian B1617.

"Sejauh ini kami memiliki kesempatan untuk menguji vaksin kami terhadap lebih dari 30 varian virus. Sejauh ini terbukti efektif melawan mutasi," kata Sahin.

"Kami mengharapkan (vaksin kami) untuk melindungi dari infeksi sebesar 70 persen hingga 75 persen," sambungnya, seperti dimuat Straits Times.

Diketahui bahwa sejak varian Covid-19 baru tersebut pertama kali diidentifikasi di India, virus itu telah mengganggu negeri Bollywood dan menyebar dengan cepat ke puluhan negara lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA