Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

70 Tahun Hubungan China-Pakistan, Xi Bertekad Perdalam Kerja Sama Ekonomi Beijing-Islamabad

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 22 Mei 2021, 06:29 WIB
70 Tahun Hubungan China-Pakistan, Xi Bertekad Perdalam Kerja Sama Ekonomi Beijing-Islamabad
Presiden Xi Jinping/Net
rmol news logo Presiden China Xi Jinping dan mitranya dari Pakistan Arif Alvi saling bertukar ucapan selamat atas hubungan diplomatik yang sudah terjalin selama 70 tahun antara kedua negara pada Jumat (21/5) waktu setempat.

Dalam percakapan via telepon, Xi sepakat untuk memperdalam komunikasi strategis bilateral dan kerja sama pragmatis, dan untuk mempromosikan operasi berkualitas tinggi dari Koridor Ekonomi China-Pakistan ( CPEC).

Dalam pesannya, Xi mengatakan bahwa dirinya bersedia bergandengan tangan dengan pemimpin Pakistan itu untuk membangun komunitas China-Pakistan yang lebih dekat dengan masa depan bersama, di era baru untuk kepentingan kedua negara dan rakyatnya.

"China dan Pakistan adalah mitra kerja sama strategis segala cuaca dan saling mendukung satu sama lain dalam masalah-masalah yang menyangkut kepentingan inti dan perhatian utama negara masing-masing," kata Xi, seperti dikutip dari Xinhua.

"Rasa saling percaya dan persahabatan antara kedua negara telah bertahan dalam ujian dari lanskap internasional yang berubah selama 70 tahun terakhir dan selalu tetap kokoh," katanya.

Xi menambahkan, dalam beberapa tahun terakhir, dengan upaya bersama dari kedua belah pihak, pembangunan CPEC telah mencapai hasil yang luar biasa, membawa manfaat penting bagi kedua bangsa dan menambah dorongan kuat bagi kemakmuran regional.

Xi mengatakan, persahabatan kedua negara juga semakin erat dan meningkat saat sama-sama menghadapi cobaan pandemi Covid-19.

Bersamaan dengan Xi dan Alvi, Perdana Menteri China Li Keqiang juga bertukar pesan ucapan selamat dengan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan.

Dalam pesannya, Li mengatakan China selalu memprioritaskan Pakistan dalam kebijakan luar negerinya, dan siap bekerja dengan Pakistan untuk meningkatkan kemitraan kerja sama strategis ke tingkat yang lebih tinggi dalam 70 tahun ke depan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA