Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baru 5 Bulan Menjabat, Komandan Tertinggi Tentara Nigeria Gugur Akibat Pesawat Yang Ditumpanginya Jatuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 22 Mei 2021, 08:20 WIB
Baru 5 Bulan Menjabat, Komandan Tertinggi Tentara Nigeria Gugur Akibat Pesawat Yang Ditumpanginya Jatuh
Kepala Staf Angkatan Darat Nigeria Jendral Ibrahim Attahiru/Net
rmol news logo Kabar duka datang dari dunia militer Nigeria. Kepala Staf Angkatan Darat, Jendral Ibrahim Attahiru, tewas dalam insiden kecelakaan pesawat pada Jumat (21/5) waktu setempat.

Attahiru menduduki jabatan barunya setelah ditunjuk oleh Presiden Muhammadu Buhari pada bulan Januari lalu, dalam perombakan komando militer untuk memerangi kekerasan yang meningkat dan pemberontakan jihadis selama lebih dari satu dekade.

"Attahiru tewas ketika pesawat jatuh di negara bagian Kaduna utara," kata juru bicara angkatan udara Edward Gabkwet kepada AFP, tanpa memberikan rincian apapun tentang insiden tersebut.

Namun di di akun Twitternya kemudian, dia menyebutkan bahwa sepuluh perwira lainnya termasuk awak pesawat juga tewas dalam kecelakaan di negara bagian Kaduna utara itu.

Kecelakaan itu terjadi tiga bulan setelah sebuah pesawat penumpang angkatan udara Nigeria jatuh tepat di luar bandara Abuja menyusul dugaan kerusakan mesin, menewaskan ketujuh orang di dalamnya.

Attahiru tewas ketika muncul berita bahwa pemimpin jihadis Boko Haram Nigeria Abubakar Shekau telah terluka parah setelah bentrokan dengan pejuang dari faksi sekutu ISIS.

Militer Nigeria telah memerangi pemberontakan Islam di timur laut sejak 2009, sebuah konflik yang telah menewaskan lebih dari 40.000 orang dan membuat sekitar dua juta lainnya mengungsi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA