Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menhan Inggris: Rusia Ancaman Utama Kami, Kapal Perangnya Berseliweran Di Perbatasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 23 Mei 2021, 12:56 WIB
Menhan Inggris: Rusia Ancaman Utama Kami, Kapal Perangnya Berseliweran Di Perbatasan
Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace/Net
rmol news logo Rusia masih menjadi ancaman nomor satu bagi Inggris, meski London telah berupaya untuk mengubah pendekatan dengan Moskow.

Dalam sebuah wawancara dengan Sunday Telegraph yang dikutip TASS pada Minggu (23/5), Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace mengungkap bahwa kapal-kapal perang Rusia semakin agresif di sekitar perairan negara tersebut.

"Kami telah mencoba de-eskalasi, kami telah mencoba metode, tetapi sampai saat Rusia mengubah sikapnya, cukup sulit untuk melihat ke mana kami akan pergi," ujar Wallace.

"Kami secara teratur dikunjungi oleh kapal-kapal Rusia yang usil, dan kami secara teratur dikunjungi sekarang oleh sejumlah kapal perang Rusia," tambahnya.

Menurut Wallace, pada akhir tahun lalu, sebuah kapal selam kelas Kilo milik Rusia terdeteksi di Laut Irlandia. Ia mengatakan, itu merupakan kemunculan yang diidentifikasi Inggris untuk waktu yang sangat lama.

Pada Desember lalu, Wallace menjelaskan, Angkatan Laut Inggris telah mengamati kehadiran signifikan kapal perang Rusia di dekat perairan teritorial kerajaan.

Menurut Sunday Telegraph, totalnya terdapat 150 kapal perang Rusia yang telah ditemukan oleh Angkatan Laut Inggris sejak 2013.

Rusia selama ini mengatakan pernyataan Inggris yang menyebutnya sebagai ancaman utama merupakan dalih untuk membenarkan peningkatan anggaran militer dan kehadiran pasukannya di wilayah lain. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA