Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kedapatan Menyeka Tangan Usai Salaman Dengan Presiden Korsel, Kamala Harris Diserang Warganet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 24 Mei 2021, 08:47 WIB
Kedapatan Menyeka Tangan Usai Salaman Dengan Presiden Korsel, Kamala Harris Diserang Warganet
Wakil Presiden AS Kamala Harris terlihat menyeka tangannya usai berjabat tangan dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in/Net
rmol news logo Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Kamala Harris dihujani banyak kritik dari warganet usai kedapatan menyeka tangannya setelah berjabat tangan dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in.

Harris dan Moon mengadakan pertemuan tingkat tinggi di Washington pada Jumat (21/5) untuk membahas migrasi massal, Korea Utara, dan sejumlah agenda lainnya.

Namun terlepas dari agenda-agenda penting tersebut, perhatian warganet justru ditujukan pada satu momen yang ketika Harris menyeka telapak tangannya di jas yang ia kenakan sesaat setelah berjabat tangan dengan Moon.

Potongan video momen tersebut tersebar di media sosial. Warganet memberikan banyak komentar.

Beberapa menyebut hal tersebut tidak disengaja, beberapa lainnya heran, dan banyak di antara mereka yang justru mengkritik Harris karena tidak menghormati Moon.

"Bagaimana Anda bisa melakukan itu dengan mengetahui bahwa kamera merekam setiap gerakan Anda?" ujar sebuah akun.

"Kamala Harris menyeka tangannya setelah berjabat tangan dengan Presiden Moon! Wow! Memalukan sekali!" kata akun lainnya.

"Di seluruh dunia, orang-orang mengomentari Kamala Harris yang menghina Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dengan gesekan tangan!" sahut yang lain.

Bahkan beberapa pengguna media sosial juga mengomentari Harris telah berlaku rasis pada Moon.

"Ini adalah wakil presiden AS? Tidak hanya tidak sopan, tetapi akan menjadi 'rasis' jika dia seorang Republikan. Di seluruh berita pasti penuh standar ganda," cuit sebuah akun.

Meski begitu, terdapat pula komentar bahwa Harris kemungkinan khawatir dengan penyebaran Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA