Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berawal Dari Undangan Pesta Ultah Viral Di TikTok, California Berlakukan Jam Malam Darurat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 24 Mei 2021, 09:53 WIB
Berawal Dari Undangan Pesta Ultah Viral Di TikTok, California Berlakukan Jam Malam Darurat
Ratusan orang berkumpul di Huntington Beach, California atas undangan pesta ulang tahun yang viral di TikTok/AP
rmol news logo Sebuah undangan pesta ulang tahun yang viral di TikTok telah memicu bencana. Kerumunan dan pelanggaran massal terhadap protokol kesehatan Covid-19 yang tidak terkendali membuat otoritas California memberlakukan jam malam darurat.

Bencana tersebut berawal dari sebuah akun TikTok bernama adrian.lopez517 yang mengunggah undangan pesta ulang tahunnya di Huntington Beach, California, Amerika Serikat pada Sabtu (22/5) pukul 10 malam. Di sana disebutkan siapa saja bisa datang ke pestanya.

Dengan tagar #AdriansKickBack, unggahan tersebut telah dilihat oleh 180 juta tampilan di TikTok.

Diberitakan oleh TVNZ, setidaknya 400 orang sudah berkumpul pada Sabtu pagi di sekitar menara penjaga pantai. Suasana menjadi tidak terkendali ketika pesta kembang api dimulai, orang-orang berpencar.

Bahkan dimuat The Independent, polisi juga menerima laporan ancaman bom palsu.

Polisi memperkirakan setidaknya terdapat 2.500 orang yang berkumpul di pantai sebelum akhirnya petugas memerintahkan kerumunan untuk bubar.

Di Twitter, Departemen Kepolisian Huntington Beach mengatakan pihaknya telah mengerahkan pasukan. Jam malam darurat juga diberlakukan dari Sabtu pukul 11.30 malam hingga Minggu pukul 05.30 sore.

Dari rekaman video yang tersebar di media sosial, tampak petugas polisi menggunakan helm anti huru hara menutup jalan. Polisi mengatakan beberapa orang melemparkan botol, batu dan kembang api ke petugas.

Jurubicara kepolisian Jennifer Carey mengatakan, sebanyak 121 orang dewasa dan 28 remaja ditangkap karena melakukkan vandalisme, membuat pesta kembang api ilegal, dan melanggar jam malam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA