Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aparat Berwenang Belanda Temukan 220 Kilogram Kokain Selundupan Di Bawah Laut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 24 Mei 2021, 13:31 WIB
Aparat Berwenang Belanda Temukan 220 Kilogram Kokain Selundupan Di Bawah Laut
Kokain ditemukan di loker laut di bawah kapal di Openbaare Ministerie/Net
rmol news logo Satu unit penyelaman dari pihak berwenang di Rotterdam, Belanda berhasil menemukan 220 kilogram kokain yang disimpan di bawah sebuah kapal yang berasal dari Santos, Brasil di pelabuhan Rotterdam pada Minggu (23/5) waktu setempat.

Barang haram tersebut disembunyikan di empat tas olahraga yang disimpan dalam apa yang disebut ‘loker laut’ di lambung kapal Orange Sky, sebuah kapal kargo khusus yang digunakan untuk mengangkut jus buah. Loker laut biasa ditempatkan di bawah permukaan air, digunakan untuk mendinginkan suhu di dalam kapal dengan bantuan air laut, misalnya di ruang mesin.

Pihak berwenang langsung menghancurkan obat terlarang yang mereka temukan tersebut.

NL Times melaporkan, para penyelundup narkoba biasanya menyuap pekerja di pelabuhan untuk membantu mereka membawa narkoba ke negara itu.

Awal pekan ini, polisi Belanda menangkap sembilan orang berusia antara 25 hingga 50 tahun atas dugaan penyelundupan narkoba dan korupsi. Beberapa tersangka adalah pekerja di pelabuhan Rotterdam.

Di rumah para tersangka petugas menyita pakaian, jam tangan mahal, dua mobil, dan uang tunai senilai 400 ribu euro atau setara 6,9 miliar rupiah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA