Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Xi Telepon Rouhani, Sampaikan Dukungan China Untuk Iran Dalam Menghadapi Ulah AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 25 Mei 2021, 08:32 WIB
Xi Telepon Rouhani, Sampaikan Dukungan China Untuk Iran Dalam Menghadapi Ulah AS
Xi Jinping/Net
rmol news logo Presiden China Xi Jinping menyampaikan optimismenya terhadap perkembangan hubungan China dengan Iran. China akan berupaya menjadi mitra erat Iran dalam segala  bidang yang saling menguntungkan kedua negara.

Saat berbicara melalui telepon dengan Presiden Hassan Rouhani pada Senin (24/5), Xi menegaskan kembali dukungan China untuk Iran terkait masalah nuklir.

"Beijing selalu mendukung dan akan terus mendukung JCPOA sebagai perjanjian internasional multilateral dan implementasi penuhnya. Amerika Serikat tidak dapat menarik atau kembali ke JCPOA seenaknya. AS juga perlu melakukan pencabutan semua sanksi terhadap Iran agar bisa kembali ke kesepakatan itu." kata Xi, seperti dikutip dari Global Times, Senin (24/5).

Hubungan China dengan Iran strategis dan berkembang di semua bidang, menurut Xi. Ia menekankan perlunya mengimplementasikan dan mengoperasionalkan perjanjian antara kedua negara sesegera mungkin.

"Merujuk pada kerja sama regional kedua negara, Iran dan China dapat berperan efektif dalam menyelesaikan masalah regional dan internasional dengan berbagi posisi," kata Xi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA