Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Mesir Abdelfattah Al-Sisi Dan Joe Biden Tegaskan Bantuan Kemanusiaan Bukan Untuk Hamas, Tapi Warga Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 25 Mei 2021, 13:24 WIB
Presiden Mesir  Abdelfattah Al-Sisi Dan Joe Biden Tegaskan Bantuan Kemanusiaan Bukan Untuk Hamas, Tapi Warga Gaza
Distrik pemukiman Rimal Gaza pada 16 Mei 2021/AFP
rmol news logo Presiden AS Joe Biden melakukan diskusi bersama Presiden Mesir Abdelfattah al-Sisi untuk membahas penguatan gencatan senjata Gaza, bantuan kemanusiaan mendesak ke jalur itu dan upaya rekonstruksi internasional.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan kepresidenan Mesir setelah Biden melakukan panggilan telepon kepada Sisi pada Senin (24/5) waktu setempat.

“Kedua pemimpin juga membahas cara untuk menghidupkan kembali proses perdamaian antara Israel dan Palestina setelah gelombang kekerasan terbaru antara kedua belah pihak,” kata kepresidenan dalam sebuah pernyataan, seperti diklutip dari Reuters, Selasa (25/5).

“Biden memperjelas tekad negaranya untuk bekerja memulihkan ketenangan dan memulihkan kondisi seperti di wilayah Palestina, serta upaya koordinasi dengan semua mitra internasional untuk mendukung Otoritas Palestina serta rekonstruksi,” kata pernyataan itu.

Sementara Gedung Putih mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Biden dalam panggilan itu berterima kasih kepada Mesir atas "diplomasi dan koordinasi yang berhasil dengan Amerika Serikat" untuk mengakhiri permusuhan.

“Biden dan Sisi membahas kebutuhan mendesak untuk memberikan bantuan kemanusiaan di Gaza dan mendukung upaya pembangunan kembali dengan cara yang menguntungkan orang-orang di sana dan bukan Hamas,” kata pernyataan Gedung Putih.

Diskusi pada Senin merupakan panggilan kedua Biden kepada Sisi dalam beberapa hari terakhir untuk membahas konflik tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA