Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Enggan Divaksin, Warga Desa Di India Serang Petugas Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 25 Mei 2021, 16:34 WIB
Enggan Divaksin, Warga Desa Di India Serang Petugas Kesehatan
Petugas medis di India melakukan pengecekan suhu tubuh pada warga/Net
rmol news logo Sejumlah penduduk desa di India menyerang tim petugas kesehatan karena menolak divaksinasi. Akibatnya, seorang petugas kesehatan terluka, dan dua warga ditangkap polisi.

Kerusuhan terjadi ketika tim yang terdiri dari 10 petugas kesehatan mengunjungi desa Malkhedi di India bagian tengah untuk divaksinasi Covid-19.

Desa Malkhedi berlokasi di negara bagian Madhya Pradesh, dekat kota Ujjain, dan menjadi rumah bagi lebih dari 400 orang.

Pihak berwenang mengirim tim kesehatan karena mendapatkan laporan bahwa warga desa menolak untuk divaksinasi. Sebelumnya, lima tim telah mengunjungi desa tersebut, namun ditolak oleh warga.

Seorang tenaga kesehatan yang menjadi korban terluka dalam insiden tersebut, Shakeel Qureshi, mengatakan sedikitnya 25 pria dan beberapa wanita dari desa tersebut menyerang petugas kesehatan karena menolak divaksinasi.

Qureshi mengaku kepalanya telah dipukul dengan tongkat, kemudian ia melarikan diri.

Dikutip Sputnik pada Selasa (25/5), polisi menangkap dua warga yang melakukan kekerasan. Saat ini kepolisian masih menyelidiki insiden tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA