Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Forum Muslim Eropa Sambut Baik Penyelidikan Pengadilan Kriminal Internasional Terhadap Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 25 Mei 2021, 21:48 WIB
Forum Muslim Eropa Sambut Baik Penyelidikan Pengadilan Kriminal Internasional Terhadap Israel
Warga Palestina duduk di tenda yang didirikan di atas reruntuhan bangunan yang hancur dalam serangan udara Israel baru-baru ini di Kota Gaza, pada 24 Mei 2021/Net
rmol news logo Keputusan Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) untuk meluncurkan penyelidikan resmi atas kejahatan Israel di wilayah Palestina yang diduduki mendapat apresiasi yang tinggi dari banyak pihak, termasuk Forum Muslim Eropa (EMF).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis awal pekan ini, kelompok tersebut menyatakan bahwa Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu harus bertanggungjawab secara pribadi atas perlakuan tidak manusiawi terhadap warga Palestina.

Mereka juga memuji keputusan ICC yang berbasis di Den Haag untuk membuka penyelidikan kejahatan perang di tanah Palestina.

"EMF percaya bahwa (Perdana Menteri Israel Benjamin) Netanyahu harus dimintai pertanggungjawaban secara pribadi atas perlakuan tidak manusiawi terhadap rakyat Palestina, pelanggaran terhadap kedaulatannya dan penodaan situs-situs suci Islam," begitu keterangan yang dirilis kelompok tersebut, seperti dikabarkan Press TV (Selasa, 25/5).

Diketahui bahwa isu Israel-Palestina kembali menjadi sorotan publik dunia sejak beberapa waktu lalu, setelah serangan brutal yang dilancarkan Israel ke sejumlah wilayah di Palestina, terutama Gaza.

Akibat serangan tersebut, setidaknya 253 warga Palestina, termasuk 66 anak-anak, tewas dalam pemboman Israel di Gaza. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA