Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mulai Juli, Korea Selatan Tak Wajibkan Penggunaan Masker Di Luar Ruangan Bagi Orang Yang Sudah Divaksin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 26 Mei 2021, 11:12 WIB
Mulai Juli, Korea Selatan Tak Wajibkan Penggunaan Masker Di Luar Ruangan Bagi Orang Yang Sudah Divaksin
Ilustrasi/Net
rmol news logo Mulai Juli nanti, penduduk Korea Selatan yang sudah divaksinasi Covid-19 tidak diwajibkan mengenakan masker di luar ruangan.

Aturan baru tersebut diumumkan oleh Perdana Menteri Kim Boo-kyum dalam pertemuan khusus penanganan Covid-19 pada Rabu (26/5).

"Orang yang diberi setidaknya satu dosis juga akan diizinkan berkumpul dalam jumlah yang lebih besar mulai Juni," ujar Kim, seperti dikutip Reuters.

Langkah tersebut merupakan upaya pemerintah Korea Selatan untuk mendorong penduduknya, khususnya mereka yang lebih tua, untuk mendapatkan vaksin.

Korea Selatan sendiri memiliki target untuk memvaksinasi 70 persen dari 52 juta penduduknya pada September. Namun hingga saat ini, hanya ada 7,7 persen penduduknya yang telah divaksinasi.

Kim juga menyebut, semua aturan pembatasan sosial akan disesuaikan setelah lebih dari 70 persen penduduk menerima dosis pertama mereka.

Menurut Menteri Kesehatan Kwon Deok-cheol, lebih dari 60 persen lansia berusia 60 hingga 74 tahun telah mendaftar untuk vaksinasi.

Korea Selatan akan mulai memvaksinasi masyarakat umum yang berusia antara 65 hingga 74 tahun mulai Kamis (26/5) di lebih dari 12.000 klinik.

Pada Selasa (25/5), Korea Selatan melaporkan 707 kasus Covid-19, sehingga totalnya menjadi 137.682 kasus, dengan 1.940 kematian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA