Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bashar Al-Assad: Kritikan AS Dan UE Soal Pilpres Suriah, Nol!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 27 Mei 2021, 07:36 WIB
Bashar Al-Assad: Kritikan AS Dan UE Soal Pilpres Suriah, Nol!
Presiden SuriahBashar al-Assad/Net
rmol news logo Presiden SuriahBashar al-Assad angkat bicara soal kritikan tajam AS dan Uni Eropa terkait penyelenggaraan pemilihan presiden yang tengah berlangsung di negaranya tidak bebas dan adil.

Dia mengatakan bahwa kritik tersebut sama sekali tidak memiliki arti apa-apa baginya, alias nol. Itu dikatakannya saat memberikan suara di pinggiran kota Damaskus pada Rabu (26/5) waktu setempat.

"Pendapat Anda tidak memiliki nilai," kata Assad, seperti dikutip dari AFP.

Pemungutan suara Suriah dilakukan hanya di wilayah yang dikuasai pemerintah, karena itulah AS dan Uni Eropa mengatakan pemilihan itu tidak bebas dan tidak adil.

 "Pemilu curang ini tidak mewakili kemajuan apa pun menuju penyelesaian politik," kata mereka dalam pernyataan bersama.

 Assad dan istrinya yang lahir di Inggris, Asma, memberikan suara mereka di pinggiran kota Douma, benteng utama pemberontak sebelum direbut kembali oleh pasukan pemerintah pada 2018.

Assad tampil rapi dengan setelan jas biru tua, istrinya gaun abu-abu muda.

Para pemilih lain mengerumuni Assad di tempat pemungutan suara dan meneriakkan: "Dengan darah kami dan dengan jiwa kami, kami mengorbankan hidup kami untuk Anda, Bashar."

Berbicara kepada wartawan, Assad mengutuk kritik dari negara-negara Barat, yang menurutnya sebagian besar memiliki sejarah kolonial yang dalam.

"Sebagai negara, kami tidak menerima perilaku ini," kata Assad.

Pemungutan suara tersebut adalah pemilihan kedua sejak dimulainya perang saudara selama satu dekade, yang telah menewaskan lebih dari 388.000 orang dan membuat setengah dari populasi sebelum perang mengungsi.

Dalam pilpres yang dinilai tak adil itu, Assad menghadapi dua penantang yang hampir tidak dikenal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA