Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jeff Bezos Pilih Tanggal 5 Juli Sebagai Hari Terakhir Jadi Bos Amazon, Alasannya Karena Sentimental

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 27 Mei 2021, 16:33 WIB
Jeff Bezos Pilih Tanggal 5 Juli Sebagai Hari Terakhir Jadi Bos Amazon, Alasannya Karena Sentimental
Pendiri Amazon Jeff Bezos /Net
rmol news logo Pendiri Amazon Jeff Bezos secara resmi akan mundur sebagai CEO dan akan menjadi ketua eksekutif pada 5 Juli mendatang.

Selanjutnya, tongkat estafet kepemimpinan pria berusia 57 tahun itu akan diserahkan kepala divisi komputasi awan perusahaan, Andy Jassy.

​​Awal Februari lalu, pengecer online terbesar di dunia itu mengumumkan bahwa Bezos akan meninggalkan posisinya di musim panas ini.

"Kami memilih tanggal itu karena sentimental bagi saya, hari di mana Amazon didirikan pada tahun 1994, tepatnya 27 tahun yang lalu," kata Bezos, dalam pertemuan pemegang saham tahunan Amazon yang digelar pada Rabu (26/5) melalui webcast, seperti dikutip dari CGTN, Kamis (27/5).

Bisnis yang dia mulai di garasi beberapa dekade yang lalu sekarang menjadi salah satu perusahaan paling berharga di dunia, dengan kapitalisasi pasar sebesar 1,65 triliun dolar AS.

Pada hari Senin, Bezos sempat dikalahkan oleh taipan mode Prancis Bernard Arnault , pemilik Louis Vuitton Moet Hennessy, sebagai orang terkaya di dunia, menurut Forbes, tetapi pendiri Amazon tersebut telah kembali ke posisi teratas dengan perkiraan kekayaan bersih 189,2 miliar dolar AS. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA