Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

WHO: Afrika Butuh 20 Juta Vaksin Covid-19, Segera!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 28 Mei 2021, 17:01 WIB
WHO: Afrika Butuh 20 Juta  Vaksin Covid-19, Segera<i>!</i>
Vaksin virus corona/Net
rmol news logo Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memastikan bahwa Afrika membutuhkan setidkanya 20 juta dosis vaksin AstraZeneca dalam enam minggu ini. Jumlah dosis itu dibutuhkan, jika mereka yang mendapat suntikan pertama ingin mendapatkan suntikan kedua.

Matshidiso Moeti, Direktur Regional Organisasi Kesehatan Dunia untuk Afrika mengatakan pada Kamis, bahwa terhentinya kampanye vaksinasi berisiko menyebabkan hilangnya nyawa dan harapan.

"Afrika membutuhkan vaksin sekarang," katanya, seperti dikutip dari AFP, Jumat (28/5).

Pernyataan WHO menggarisbawahi pentingnya menghormati interval yang direkomendasikan, yaitu setidaknya delapan hingga 12 minggu antara dosis pertama dan kedua, untuk memastikan tingkat perlindungan 81 persen penerimanya.

"Selain kebutuhan mendesak ini, 200 juta dosis lagi dari setiap vaksin Covid-19 yang terdaftar untuk Penggunaan Darurat WHO diperlukan sehingga benua itu dapat memvaksinasi 10 persen populasinya pada September 2021," kata pernyataan WHO.

Pada 26 Mei Afrika telah mendaftarkan lebih dari 4,7 juta kasus virus korona dengan hampir 130.000 kematian dikaitkan dengan virus tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA