Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Kejahatan Anti-Asia, Wamenlu AS: Toleransi Indonesia Layak Disorot

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 31 Mei 2021, 11:57 WIB
Soal Kejahatan Anti-Asia, Wamenlu AS: Toleransi Indonesia Layak Disorot
Wakil Menteri Luar Negeri AS Wendy R. Sherman/Net
rmol news logo Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Amerika Serikat (AS) Wendy R. Sherman memuji toleransi, keragaman, dan inklusi di Indonesia, di tengah meningkatnya rasisme yang terjadi negeri Paman Sam.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan oleh Sherman ketika mengunjungi Indonesia dan bertemu dengan Wamenlu RI Mahendra Siregar di Jakarta pada Senin (31/5).

"Seperti yang dikatakan oleh Presiden (Joe) Biden, Sekretaris (Antony) Blinken, tidak ada ruang dalam demokrasi untuk intoleransi terhadap ras, etnis, agama, gender, atau orientasi seksual," ujarnya dalam konferensi pers virtual bersama Mahendra.

"Dan saya pikir Indonesia layak mendapat sorotan tentang toleransi, keragaman, dan inklusi yang penting bagi Administrasi Biden-Harris," jelas Sherman.

Komentar senada juga disampaikan oleh Mahendra. Ia mengatakan, Indonesia memberikan perhatian yang tinggi atas isu anti-Asia di AS, termasuk langkah-langkah yang dilakukan pemerintah AS untuk memastikan keselamatan warga, termasuk Warga Negara Indonesia (WNI) dan diaspora Indonesia di Amerika.

"Kami berbagai pandangan yang sama dan nilai-nilai yang sama bahwa bagi negara demokrasi dan menghormati perbedaan, tidak ada tempat lagi untuk diskriminasi, apa pun latar belakang dan alasannya," pungkas Mahendra. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA