Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tampil Santai Dibalut Kaos Dan Topi, PM Belanda Lakukan Inokulasi Covid-19 Dengan Vaksin Janssen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 01 Juni 2021, 13:52 WIB
Tampil Santai Dibalut Kaos Dan Topi, PM Belanda Lakukan Inokulasi Covid-19 Dengan  Vaksin Janssen
Perdana Menteri Belanda Mark Rutte/Net
rmol news logo Perdana Menteri Belanda Mark Rutte telah telah melakukan vaksinasi Covid-19 dengan menggunakan vaksin Janssen yang dikembangkan di sebuah laboratorium di Leiden pada Senin (31/5) waktu setempat.

Usai menerima suntikan, politisi berusia 54 tahun yang tampil santai dengan balutan kaos dan topi New York Yankees di kepalanya itu kemudian mengucapkan terima kasih kepada para petugas GGD (Pelayanan Kesehatan Masyarakat Daerah) dan GHOR (Kesiapsiagaan dan Perencanaan Darurat Medis Regional).

“Vaksinasi adalah jalan keluar dari krisis ini dan berkat vaksin Janssen, prospek itu sekarang juga selangkah lebih dekat bagi saya secara pribadi,” tulis Rutte di Twitter, seperti dikutip dari Europe, Selasa (1/6).

“Banyak terima kasih kepada seluruh karyawan GGD Ghor yang bekerja setiap hari membantu Belanda keluar dari krisis ini,” tambah Rutte.

“Bagus! Dan sama-sama, atas nama ribuan anggota GGD yang berkontribusi setiap hari untuk memerangi virus,” jawab GGD di Twitter.

Rutte lahir pada tahun 1967. Dia dan setengah juta orang lainnya yang lahir pada tahun itu atau tahun berikutnya dapat memesan janji vaksinasi mulai tanggal 22 Mei. Kelompok usia adalah kelompok pertama dengan tingkat risiko normal yang ditawarkan vaksin Janssen.

Vaksin Janssen hanya membutuhkan satu suntikan untuk mencapai kemanjuran yang maksimal. Tiga vaksin lain yang disetujui untuk digunakan memerlukan dua dosis, meskipun Belanda menganggap seseorang telah diinokulasi sepenuhnya, meskipun mereka hanya diberi satu suntikan vaksin apa pun setelah diagnosis virus corona baru-baru ini.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA