Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Qatar Gelontorkan Rp 7,1 Triliun Untuk Rekonstruksi 45 Ribu Rumah Di Jalur Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 01 Juni 2021, 14:17 WIB
Qatar Gelontorkan Rp 7,1 Triliun Untuk Rekonstruksi 45 Ribu Rumah Di Jalur Gaza
Infrastruktur di Jalur Gaza hancur akibat serangan Israel/Net
rmol news logo Qatar mengalokasikan dana untuk memperbaiki lebih dari 45 ribu rumah di Jalur Gaza yang hancur akibat serangan Israel selama 11 hari pertempuran.

Emir Qatar Tamim bin Hamad al-Thani telah memerintahkan alokasi 500 juta dolar AS atau setara dengan Rp 7,1 triliun (Rp 14.200/dolar AS) untuk memulihkan infrastruktur di Jalur Gaza.

Jurubicara Kementerian Luar Negeri Qatar, Lolwah Al Khater mengatakan bantuan tersebut akan digunakan untuk rekonstruksi tempat tinggal yang hancur dalam waktu 5 hingga 6 bulan ke depan.

Qatar juga akan berkoordinasi dengan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk mengalokasikan bantuan tersebut.

"Komite Qatar untuk rekonstruksi Jalur Gaza berkoordinasi dengan saudara-saudara Palestina kami dan mitra internasional tertentu, termasuk PBB, menjamin bahwa dana tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan warga Palestina," ujar Al Khater, seperti dikutip dari Sputnik, Selasa (1/6).

Konflik yang terjadi selama 11 hari dari 10 Mei antara Israel dan Hamas telah banyak memakan korban jiwa dan meluluhlantahkan Jalur Gaza.

Jumlah korban tewas akibat serangan Israel di Jalur Gaza, Yerusalem, dan Tepi Barat mencapai 270 orang. Sedangkan 12 warga Israel tewas dalam peristiwa tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA