Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jepang Janjikan 800 Juta Dolar AS Tambahan Untuk COVAX, Ajak Negara G7 Beri Sumbangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 02 Juni 2021, 09:53 WIB
Jepang Janjikan 800 Juta Dolar AS Tambahan Untuk COVAX, Ajak Negara G7 Beri Sumbangan
COVAX/Net
rmol news logo Pemerintah Jepang menjanjikan dana bantuan tambahan untuk program COVAX yang dipimpin oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk menyediakan vaksin Covid-19 ke negara-negara miskin.

Perdana Menteri Yoshihide Suga dikabarkan berencana untuk memberikan 800 juta dolar AS tambahan kepada COVAX, setelah Jepang menyisihkan 200 juta dolar AS sebelumnya.

Selain itu, mengutip surat kabar Mainichi pada Rabu (2/6), Reuters menyebut Suga juga akan mengumumkan sumbangan dosis vaksin Covid-19 dari Jepang untuk COVAX.

Jepang sendiri akan menjadi tuan rumah untuk pertemuan puncak COVAX yang digelar secara virtual pada 2 Juni. Pertemuan tersebut akan dihadiri oleh Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris, filantropis Bill Gates, dan perwakilan negara-negara G7.

Pertemuan dimaksudkan untuk mencari dana dalam mengisi kesenjangan anggaran 1,7 miliar dolar AS yang diperlukan COVAX untuk memberikan vaksin pada negara-negara miskin.

Seorang pejabat pemerintah Jepang mengatakan, pertemuan tersebut diharapkan menghasilkan janji dari negara-negara dan organisasi untuk memberikan bantuan uang dan dosis vaksin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA