Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Renggut 200 Nyawa Warga India, Infeksi Jamur Hitam Kini Menghantui Penduduk Irak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 02 Juni 2021, 16:30 WIB
Setelah Renggut 200 Nyawa Warga India, Infeksi Jamur Hitam Kini Menghantui Penduduk Irak
Ilustrasi/Net
rmol news logo Infeksi jamur hitam yang telah merenggut nyawa 200 penduduk India dilaporkan juga menyebar di Irak. Satu orang warga meninggal dunia dan menjadi korban pertama infeksi tersebut pada Selasa (2/6).

Keterangan tersebut disampaikan oleh manajer umum kesehatan di selatan provinsi Zikar, Saddam et-Tavil. Dia mengatakan seseorang di wilayah tersebut telah terdeteksi infeksi tersebut dan meninggal tak lama kemudian.

Dilaporkan Time Turk, otoritas kesehatan telah memperingatkan bahwa jamur terutama menyerang mereka yang memiliki sistem kekebalan yang lebih lemah dan terkait dengan virus corona.

Lebih dari 10.000 orang di India telah terinfeksi, sementara itu merenggut lebih dari 200 nyawa di negara Asia Selatan itu.

Investigasi telah diluncurkan untuk mengetahui apakah kasus dengan sebutan ilmiah mucormycosis, yang sering terlihat pada pasien yang menjalani perawatan virus corona di negara bagian Kerala, India, itu disebabkan oleh polusi oksigen yang digunakan untuk alat bantu pernapasan.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA