Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baru Sebulan Tayang, Blog Donald Trump Ditutup Permanen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 03 Juni 2021, 09:01 WIB
Baru Sebulan Tayang, Blog Donald Trump Ditutup Permanen
Mantan Presiden Donald Trump/Net
rmol news logo Blog mantan presiden AS Donald Trump  yang baru dibangunnya sebulan lalu, telah ditutup untuk selamanya. Ajudan seniornya pada Rabu (2/5) menyampaikan kepada CNBC bahwa situs tersebut telah ditangguhkan secara permanen dan tidak akan kembali.

"Halaman 'Dari Meja Donald J. Trump' telah dihapus dari situs web," ujar Jason Miller.

Trump menggunakan blog "Dari Meja Donald J. Trump," untuk berbagi pernyataan setelah perusahaan media sosial yang lebih besar melarangnya dari platform mereka. Sayangnya, usia blog itu hanya bertahan sebulan.

Bulan lalu, ketika blog itu diluncurkan, Miller mengatakan bahwa blog itu adalah sumber yang bagus untuk menemukan pernyataan dan sorotan terbaru dari sosok mantan presiden Donald Trump dan itu bukanlahplatform media sosial baru.

Pada Rabu (2/5) Miller mengatakan kepada media melalui email bahwa, "Blog itu hanyalah tambahan untuk upaya yang lebih luas yang kami miliki dan sedang dikerjakan," tanpa memerinci lebih lanjut apa yang akan mereka lakukan setelah ditutupnya blog itu.

Belum ada keterangan resmi yang menyatakan alasan blog tersebut ditutup. Namun, sebuah laporan dari The Washington Post yang diterbitkan pada 21 Mei membahas penurunan popularitas situs tersebut.

"Situs web Trump—termasuk blog barunya, halaman penggalangan dana, dan etalase online, memiliki pengunjung yang diperkirakan lebih sedikit daripada layanan adopsi hewan peliharaan Petfinder dan situs resep Delish," tulis laporan itu.

Blog 'From the Desk of Donald Trump' telah dibagikan ke Facebook rata-rata 2.000 kali sehari selama seminggu, seperti yang dianalisis oleh The Washington Post. Sebagai perbandingan, halaman Facebook Trump tahun lalu menghasilkan puluhan juta komentar, berbagi, dan interaksi lainnya setiap minggu.

Trump meluncurkan blog itu  pada 4 Mei sebagai 'tempat untuk berbicara dengan bebas dan aman', sekaligus memungkinkan para pengikutnya berkomunikasi langsung dengannya setelah Facebook dan Twitter melarangnya menggunakan platform mereka pasca  kerusuhan 6 Januari di Capitol.

Trump juga berulang kali membuat klaim yang dibantah secara luas terkait kecurangan pemilu di media sosial, serta membuat pernyataan kontroversial terkait Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA