Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trump Rela Bayar Rp 2 Miliar Demi Tidak Mendengarkan Eks PM Inggris Theresa May Berpidato

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 04 Juni 2021, 09:36 WIB
Trump Rela Bayar Rp 2 Miliar Demi Tidak Mendengarkan Eks PM Inggris Theresa May Berpidato
Mantan Perdana Menteri Inggris Theresa May dan mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump/Net
rmol news logo Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan mantan Perdana Menteri Inggris Theresa May dikenal memiliki hubungan yang buruk. Trump kerap kali mengkritik May dalam percakapannya dengan pemimpin negara lain.

Baru-baru ini, Trump mengungkap ia akan membayar 100 ribu pound atau setara dengan Rp 2 miliar (Rp 20.000/pound) agar tidak perlu mendengarkan pidato May. Hal itu disampaikan Trump ketika diwawancarai oleh Piers Morgan dalam acara "Good Morning Britain".

Dalam perbincangan dua kawan tersebut, Morgan mengatakan kepada Trump bahwa May dibayar lebih dari 100 ribu pound untuk berpidato setelah ia menanggalkan statusnya sebagai perdana menteri.

"Apakah Anda bercanda? Saya akan membayar 100.000 pound untuk tidak mendengarkan dia berbicara!" tegas Trump.

Morgan juga menyebut May telah mendapatkan lebih dari 1 juta dolar AS untuk berpidato setelah mengundurkan diri pada 2019. Media Inggris juga melaporkan bahwa May menerima 120 ribu dolar AS setahun dari Biro Pembicara Washington.

Hubungan Trump dan May diwarnai dengan berbagai perselisihan, termasuk Brexit, kebocoran informasi sensitif, dan terorisme.

The Telegraph sempat melaporkan bahwa Trump mengungkap pernah hampir membuat May menangis saat percakapan telepon dengannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA