Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jepang Gelontorkan 1,24 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca Gratis Ke Taiwan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 04 Juni 2021, 11:10 WIB
Jepang Gelontorkan 1,24 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca Gratis Ke Taiwan
Vaksin Covid-19 AstraZeneca/Net
rmol news logo Jepang mengirim bantuan 1,24 juta dosis vaksin Covid-19 dari AstraZeneca untuk Taiwan secara gratis. Pengiriman dijadwalkan pada Jumat (4/6).

Beberapa jam sebelum pengiriman, Menteri Luar Negeri Jepang Toshimitsu Motegi mengatakan vaksin tersebut akan tiba di Taiwan pada Jumat malam, dan ditangani oleh perwakilan di Pulau Formosa tersebut.

"Kami telah menerima permintaan dari berbagai negara dan wilayah untuk penyediaan vaksin. Saat ini kami telah menyelesaikan pengaturan permintaan dari Taiwan. Dan kami akan memberikan 1,24 juta dosis vaksin AstraZeneca gratis yang telah diproduksi di Jepang," ujar Motegi, seperti dimuat Channel News Asia.

Jepang sendiri telah mengamankan lebih dari 300 juta dosis vaksin Covid-19 dari Pfizer, Moderna, dan AstraZeneca. Jumlah tersebut lebih dari cukup untuk memvaksinasi seluruh populasinya.

Bulan lalu, Jepang telah memberikan izin penggunaan darurat untuk vaksin AstraZeneca. Namun hingga saat ini Jepang tidak memiliki rencana untuk menggunakan vaksin tersebut segera karena kekhawatiran adanya kasus pembekuan darah.

Sementara itu, Taiwan sedang berjuang melawan lonjakan infeksi domestik dan telah memvaksinasi kurang dari 3 persen dari populasinya.

Menanggapi kiriman bantuan dari Jepang, Taiwan menyampaikan hubungan keduanya yang sangat dekat dan kuat.

"Setiap kali terjadi bencana atau kecelakaan, kedua belah pihak segera saling membantu dan mengirimkan bantuan pada saat dibutuhkan," ujar Kementerian Luar Negeri Taiwan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA