Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Sudah Disesuaikan Dengan Gen Dan Kondisi Asia, Vaksin Buatan China Disebut Pilihan Terbaik Untuk Pakistan

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 04 Juni 2021, 13:33 WIB
Sudah Disesuaikan Dengan Gen Dan Kondisi Asia, Vaksin Buatan China Disebut Pilihan Terbaik Untuk Pakistan
Ilustrasi/Net
Vaksin Covid-19 buatan China mendapat apresiasi dari Presiden Institut Studi Perdamaian dan Diplomatik Pakistan Farhat Asif.

Dia mengatakan, vaksin China lebih baik daripada yang lain, terutama untuk orang Pakistan, karena mereka telah diuji dan diproduksi dengan mempertimbangkan gen dan kondisi Asia.

Pujian tersebut disampaikan Asif, yang merupakan pendiri sekaligus presiden institut tersebut, selama pertemuan Forum Organisasi Kerjasama Shanghai tentang Persahabatan Orang-ke-orang, yang diadakan di Wuhan, Provinsi Hubei, China Tengah pada Kamis (3/6).

Dalam kesempatan tersebut, Asif juga mengatakan bahwa dia baru-baru ini menerima vaksin Sinopharm di salah satu fasilitas pemerintah negara itu.

"Saya bangga melihat hari ini, bahwa sains dan kedokteran modern telah menghadirkan keajaiban bahwa kita dapat menerima vaksin untuk menyelamatkan diri kita dari patogen sekali dalam seabad ini," katanya seperti dikutip dari Global Times, Jumat (4/6).

"China telah mengirim, sebagai hadiah, setengah juta dosis vaksin Sinopharm ke Pakistan. Sumbangan ini tiba pada waktu yang tepat, ketika Pakistan bergulat dengan meningkatnya kasus Covid-19," kata Asif.

Dia juga mengatakan bahwa Pakistan menjadi negara pertama yang mendapat manfaat dari kerja sama China dalam berbagi dosis vaksin dengan negara-negara mitra globalnya, dan kedatangan dukungan ini mencerminkan persahabatan di segala cuaca antara Pakistan dan China.

Pakistan telah menyetujui vaksin China CanSino Biologics Inc (CanSinoBIO) dan Sinopharm Covid-19 untuk penggunaan darurat.

"Ini adalah sikap ramah dan tepat waktu yang menunjukkan bahwa hanya seorang teman yang dapat membantu teman lain yang membutuhkan. CanSinoBio juga telah diuji di Chili, Argentina, Rusia, dan Meksiko. Dalam persaingan dan politik sengit yang terlibat dalam menawarkan vaksin kepada dunia, China melalui inisiatif donasi vaksinnya yang penting telah membantu negara-negara yang membutuhkan," kata Asif.

Dia mengatakan bahwa banyak negara sekarang memerangi virus, dan China adalah negara pertama yang mengendalikan pandemi dengan nol persen transmisi dan infeksi pribumi.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA