Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Bangkok Diminta Waspadai Penyebaran Covid-19 Di Pusat Perbelanjaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 05 Juni 2021, 07:23 WIB
Warga Bangkok Diminta Waspadai Penyebaran Covid-19 Di Pusat Perbelanjaan
juru bicara Center for Covid-19 Situation Administration (CCSA) Thailand, Apisamai Srirangson/Net
rmol news logo Penduduk Bangkok diminta semakin meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan penyebaran Covid-19 di area perbelanjaan yang ada di ibu kota Thailand tersebut.

Peringatan itu disampaikan juru bicara Center for Covid-19 Situation Administration (CCSA) Thailand, Apisamai Srirangson, pada Jumat (4/6) waktu setempat.

"Kekhawatiran meningkat tentang beberapa dari 52 klaster Covid di ibu kota yang muncul di dekat pusat perbelanjaan yang sering dikunjungi ribuan orang setiap hari," kata Apisamai, seperti dikutip dari Bangkok Post.

Salah satu contohnya adalah wabah di komunitas Saphan Hua Chang di Phetchaburi Soi 18 di distrik Ratchathewi.

"Pengujian massal di area perbelanjaan Siam Square terdekat pada 29 Mei menemukan infeksi pada 54 dari 734 orang, dengan tingkat positif yang relatif tinggi yaitu 7,35 persen," kata Apisamai.

Komunitas Saphan Hua Chang yang tidak terdaftar berisi banyak bangunan komersial yang telah direnovasi untuk membuat kamar sewaan yang sebagian besar ditempati oleh pekerja migran.

“Akibatnya, Pemerintah Metropolitan Bangkok melakukan tindakan pengawasan di pusat perbelanjaan di daerah Ratchaprasong dan Pratunam,” kata Apisamai.

"Kabupaten Bang Kapi adalah daerah lain yang menjadi perhatian," katanya.

Area perumahan dan komersial yang sibuk meliputi komunitas Kheha Klongchan, pusat perbelanjaan The Mall Bangkapi, toko Makro, pasar segar Nakhon Thai, dan pasar Bang Kapi.

CCSA telah menghadapi kritik sebelumnya karena memberi tahu publik tentang sebuah klaster yang terkait dengan area perbelanjaan di area Lat Phrao tanpa menentukan yang mana. Kemudian mereka mengeluarkan klarifikasi, namun demikian, itu tidak menghilangkan kekhawatiran publik.

Ratchathewi dan Bang Kapi termasuk di antara 24 distrik Bangkok yang berada dalam pengawasan maksimum untuk penularan Covid. Komunitas Saphan Hua Chang termasuk di antara empat klaster di Ratchathewi sementara empat klaster lainnya telah diidentifikasi di Bang Kapi.

Bangkok melaporkan 824 kasus Covid baru selama 24 jam terakhir, tertinggi di antara semua provinsi dalam total nasional 2.631.

Apisamai mengatakan 52 kluster aktif di Bangkok termasuk dua kluster baru yang ditemukan selama 24 jam terakhir - sebuah kamp pekerja di kompleks Biro Pendidikan Polisi di distrik Chatuchak dan komunitas Hua Pa di distrik Suan Luang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA