Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratu Elzabeth Kembali Absen Pada Pertunjukkan Pacuan Kuda Untuk Keempat Kalinya Selama 75 Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 05 Juni 2021, 14:18 WIB
Ratu Elzabeth Kembali Absen Pada Pertunjukkan Pacuan Kuda Untuk Keempat Kalinya Selama 75 Tahun
Ratu Elizabeth II/Net
rmol news logo Ratu Elizabeth II harus kecea lagi karena tidak bisa menontotn pacuan kuda kesukaannya secara langsung karena adanya pembatasan pandemi. Ratu telah memutuskan untuk menonton balapan Derby Epsom ke-242 yang berlangsung pada Sabtu (5/6) di televisi.  

Ratu adalah seorang pecinta kuda. Ia selalu hadir dalam setiap balapan Epsom Downs Racecourse sejak 1946.

Pada saat Inggris melonggarkan penguncian, sebenarnya bisa saja Ratu datang menonton balapan kuda secara langsung. Namun, karena tetap harus mengikuti protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker dan duduk dengan berjarak, Ratu menganggapnya itu bukanlah pacuan kuda Derby.

"Ini balapan Derby, tapi ini bukan hari Derby tradisional. Ini berbeda, tidak akan seperti biasanya (dengan banyaknya aturan ketat) sehingga Ratu memutuskan dia lebih suka menontonnya di rumah,” ujar salah satu sumber kerajaan seperti dikutip dari Daily Telegraph, Sabtu.

Meskipun Festival Derby terbuka untuk penonton, jumlahnya sangat berkurang, dengan hanya 4.000 orang yang diizinkan masuk ke arena pacuan kuda, bukan 100.000 orang biasa. Ada juga pembatasan ketat pada akses ring parade dan keramahtamahan dalam ruangan.

Balapan kuda Derby adalah acara tahunan yang wajib dan menjadi agenda rutin keluarga kerajaan Inggris.

Ini  menandai keempat kalinya Ratu  tidak akan menghadiri balapan bergengsi itu dalam 75 tahun.

Tahun lalu, Ratu juga melewatkan balapan Derby ketika diadakan secara tertutup karena penguncian Covid-19. Sebelumnya, Ratu melewatkan pertunjukkan itu pada tahun 1984, ketika dia berada di Prancis untuk peringatan 40 tahun D-Day. Kemudian, Ratu juga melewatkan balapan ini pada tahun 1956, ketika dia melakukan kunjungan kenegaraan ke Swedia.

Dengan tidak hadirnya Ratu apada acara tersebut, maka tidak akan ada prosesi kereta kerajaan yang megah pada  pembukaan acara, yang tentunya akan membuat kecewa penonton. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA