Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China Ijinkan Penggunaan Darurat Vaksin Sinovac Untuk Anak Usia 3-17 Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 05 Juni 2021, 14:27 WIB
China Ijinkan Penggunaan Darurat Vaksin Sinovac Untuk Anak Usia 3-17 Tahun
Ilustrasi/Net
rmol news logo Otoritas China telah mengizinkan penggunaan darurat vaksin Covid-19 yang diproduksi oleh perusahaan China Sinovac yang diberi label CoronaVac untuk anak-anak berusia antara 3 hingga 17 tahun.

Pengumuman tersebut disampaikan Kepala Sinovac Yin Weidong dalam sebuah pernyataan di hadapan awak media pada Jumat (4/6) waktu setempat.

Sinovac kemudian mengkonfirmasi kepada media China Global Times pada Jumat malam bahwa CoronaVac telah disetujui untuk penggunaan darurat untuk kelompok usia ini.

“Tapi kapan vaksin itu akan digunakan (darurat), dan mulai dari usia berapa dalam kelompok itu belum diputuskan,” katanya.

“Sinovac telah menyelesaikan tahap penelitian klinis Frase I dan II, yang melibatkan beberapa ratus sukarelawan dalam kelompok usia ini, yang telah membuktikan bahwa vaksin tersebut aman dan efisien seperti halnya untuk orang dewasa,” kata Yin dalam wawancaranya bersama China Central Television (CCTV) pada hari Jumat.

Sementara itu, outlet media The Kathmandu Post melaporkan di hari yang sama bahwa otoritas pengatur obat di Nepal mengizinkan penggunaan darurat vaksin Covid-19 CoronaVac. Ini menjadi negara, wilayah, atau organisasi internasional ke-48 yang telah menyetujui penggunaannya setelah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Hingga saat ini, Sinovac telah menyediakan lebih dari 600 juta dosis produk vaksin jadi dan setengah jadi ke hampir 40 negara dan wilayah termasuk China. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA