Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai KTT NATO, Raja Philippe Dari Belgia Akan Bertemu Dengan Presiden AS Biden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 05 Juni 2021, 14:49 WIB
Usai KTT NATO, Raja Philippe Dari Belgia Akan Bertemu Dengan Presiden AS Biden
Raja Philippe dari Belgia/Net
rmol news logo Kerajaan Belgia mengkonfirmai bahwa Raja Philippe dijadwalkan bertemu dengan Presiden AS, Joe Biden pada 15 Juni mendatang, usai rangkaian KTT Internasional yang diselenggarakan di Inggris dan Brussel 11-13 Juni.

Monarki Belgia mengumumkan bahwa Raja Philippe akan menjamu Presiden AS di Istana Kerajaan Brussels, tempat kerja resmi penguasa Belgia.

Dikabarkan The Royal, Sabtu (5/5) bahwa Perdana Menteri Belgia yang baru saja diangkat, Alexander De Croo, juga akan menghadiri pertemuan tersebut.

KTT G7 akan diadakan di Carbis Bay, Cornwall, Inggris, pada 11 hingga 13 Juni. KTT ini juga akan menjadi tuan rumah delegasi Uni Eropa.

Selanjutnyam pertemuan akan dilanjutkan di Brussels yang  menjadi tuan rumah KTT NATO pada tanggal 14 Juni, lalu disusul dengan dan KTT Eropa-Amerika pada tanggal 15 Juni. Di tanggal ini pula agenda pertemuan Raja Philippe dan Biden disiapkan.

Biden juga dijadwalkan bertemu Ratu Elizabeth di Kastil Windsor, pada 13 Juni, bersama istrinya, Ibu Negara Jill Biden.

Kunjungan ini datang pada saat yang penting dalam politik Amerika. Biden berusaha lebih mengorientasikan kebijakan luar negerinya ke arah diplomasi, setelah mantan Presiden Trump membuat beberapa komentar negatif tentang NATO, G7 dan Uni Eropa.

Biden telah menginstruksikan jaringan diplomatiknya, yang dipimpin oleh Menteri Luar Negeri Anthony Blinken, untuk melakukan yang terbaik untuk memperbaiki hubungan dengan lembaga-lembaga penting seperti Uni Eropa dan NATO.

Pertemuannya dengan penguasa Inggris dan Belgia menjadi bagian dari upayanya memperlancar hubungan yang penting bagi ekonomi global, keselamatan, dan kerja sama internasional yang diperlukan untuk mengelola darurat kesehatan global yang sedang dialami dunia saat ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA