Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Isteri-isteri Dubes Dan Dubes Wanita Di Beijing Terpesona Dengan Suguhan 'Wonderful Indonesia'

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 05 Juni 2021, 15:20 WIB
Isteri-isteri Dubes Dan Dubes Wanita Di Beijing Terpesona Dengan Suguhan 'Wonderful Indonesia'
Isteri-isteri Duta Besar di Beijing berkumpul dalam acara Wonderful Indonesia, Sabtu 5 Juni 2021/Ist
rmol news logo KBRI Beijing nampak semarak pada Sabtu (5/6). Sekitar 50-an wanita yang merupakan isteri-isteri para duta besar dari negara-negara sahabat serta enam duta besar wanita terlihat antutias menikmati suguhan pegelaran seni, budaya, dan juga peragaan busana dalam rangkaian acara promosi 'Wonderful Indonesia' yang bertema 'Spouses of Head of Mission Event atau SHOM.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wiwik Oratmangun, isteri dari Duta Besar Djauhari Oratmangun, yang menjadi tuan rumah acara ini medapat dukungan sepenuhnya dari Dharma Wanita Persatuan KBRI Beijing dan Beijing Indonesia Group (BIG) untuk menyelenggarakan acara bergilir bagi isteri Dubes KBRI ini.

Duta Besar Djauhari Oratmangun membuka acara 'Wonderful Indonesia' dengan sambutan disusul pembukaan resmi SHOM oleh Wiwik Oratmangun selaku host.

Dalam pembukaan, Wiwik mengajak seluruh tamu mengenal keunikan dan kekayaan budaya Indonesia melalui industri kreatif yang terus dipromosikan Indonesia di kancah domestik dan global.

Pada acara ini Ibu Wiwik juga memamerkan creative art showcase flower printing koleksinya sebagai bentuk dukungan pada industri kreatif di Indonesia. Kreasi ini diciptakannya di masa pandemi yang semakin memberikan nilai tambah dan motivasi bagi seluruh tamu yang hadir untuk terus berkarya di setiap keadaan.

Creative art show case flower printing itu dicetak langsung pada busana dan aksesoris seperti gaun, selendang, tas dan masker, yang dipamerkan dalam acara SHOM.
Istri dari Dubes Rumania, Constantinescu membagikan pengalamannya tinggal di Indonesia selama 11 tahun. Ia menyatakan dalam kurun waktu tersebut Indonesia dapat disimpulkan dalam 1 kata yaitu 'kindness'.

Menurutnya, orang Indonesia itu sangat baik dan unik. Oleh karenanya dirinya dan keluarga bangga menyebut Indonesia sebagai rumah dan akan senang sekali jika dapat kembali ke Indonesia.

Acara semakin meriah ketika keanggunan koleksi busana dan aksesoris flower printing kreasi  Wiwik Oratmangun turut dipamerkan melalui pagelaran busana.  Disusul oleh atraksi menari di mana seluruh tamu berkesempatan menari Tobelo bersama-sama.

Aneka khas kuliner Indonesia menjadi penambah semarak acara ini. Berbagai produk unggulan Indonesia yang selama ini telah eksis di pasar Tiongkok seperti kopi, wafer, dan kerupuk udang menjadi favorit para pengunjung dari para tamu yang datang ke mini paviliun Indonesia.

'Wonderful Indonesia' SHOM event yang bertujuan untuk memberikan aspirasi, motivasi dan pemberdayaan untuk saling mengenal budaya satu sama lainini  ditutup dengan pembagian suvenir selendang flower printing kreasi Wiwik  yang semakin meninggalkan kesan mendalam akan keunikan budaya dan kehangatan Indonesia di kalangan komunitas internasional di Beijing.

Pada akhir acara para tamu undangan terus mengumandangkan pesan aWhat a Wonderful Indonesia, indeed!' rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA