Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seluruh Sekolah Menengah Belanda Dibuka Mulai 7 Juni, Sebagian Menolak Karena Masih Khawatir Dengan Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 05 Juni 2021, 15:42 WIB
Seluruh Sekolah Menengah Belanda Dibuka Mulai 7 Juni, Sebagian Menolak Karena Masih Khawatir Dengan Virus Corona
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sebagian besar sekolah menengah di Belanda telah memulai kembali kegiatan sekolah tatap muka secara penuh. Televisi lokal melaporkan, 9 dari 10 sekolah telah melakukannya, dan sebagian besar lainnya akan memulainya pada Senin (7/6) waktu setempat.

Namun, tidak semua sekolah di negeri itu menyambut baik keputusan memulai kembali sekolah tatap muka. Sebagian kecil dari mereka menyatakan enggan untuk membuka kembali sepenuhnya, meskipun pemerintah telah memberikan tenggat waktu hingga 7 Juni untuk melakukannya.

Dalam sebuah survei, banyak sekolah yang telah kembali ke sistem kerja normal mengaku mengalami ‘perasaan campur aduk’ tentang hal itu.

Tujuh persen sekolah yang disurvei mengatakan mereka tidak akan memenuhi tenggat waktu yang diberikan oleh Kabinet. Beberapa dari mereka akan melanjutkan dengan perpaduan pembelajaran tatap muka dan jarak jauh mereka saat ini.

Yang lain berencana menambah jumlah pelajaran jasmani, tetapi tanpa dibuka untuk semua siswa Senin sampai Jumat. Beberapa sekolah mengatakan mereka masih tidak yakin bagaimana melanjutkannya.
Setidaknya tiga sekolah yang akan melewatkan tenggat waktu 7 Juni berada di Utrecht. Sekolah-sekolah tersebut adalah St. Boniface College, Christelijk Gymnasium Utrecht dan Gerrit Rietveld College, seperti dikutip dari NL Times, Sabtu (5/6).

Mereka mengaku lebih suka menunggu sampai akhir musim panas untuk dibuka kembali sepenuhnya. Sekolah menjelaskan bahwa mereka khawatir akan peningkatan infeksi virus corona tanpa komunitas sekolah mereka, dan tidak dapat menjamin jarak sosial. Selain itu, mereka mengatakan sistem ventilasi mereka menjadi penyebab kekhawatiran tambahan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA