Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelombang Covid-19 Mulai Mereda, India Beranikan Diri Buka Sektor Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 06 Juni 2021, 13:56 WIB
Gelombang Covid-19 Mulai Mereda, India Beranikan Diri Buka Sektor Ekonomi
Seorang ibu di India terpukul usai putranya meninggal karena Covid-19 pada 12 Mei 2021/Reuters
rmol news logo Sejumlah negara bagian di India bersiap untuk melonggarkan pembatasan gerak yang ditujukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pelonggaran dilakukan setelah India mengalami tren penurunan kasus Covid-19. Pada Minggu (6/6), India mencatat 114.460 kasus Covid-19 atau yang terendah dalam dua bulan terakhir. Sementara angka kematian yang dilaporkan untuk satu hari mencapai 2.677 kasus.

Totalnya, India sudah mengonfirmasi 28,8 kasus Covid-19, terbanyak di dunia setelah Amerika Serikat (AS). Jumlah angka kematian akibat virus corona sejauh ini sudah mencapai 346.759 kematian

Meski di sebagian besar wilayah gelombang kedua Covid-19 belum mereda. Namun New Delhi dan sejumlah kota lainnya berupaya untuk menghidupkan kembali ekonomi mulai Senin (7/6).

Negara bagian barat Maharashtra, yang paling terpukul selama gelombang kedua, berencana untuk memulai pelonggaran secara bertahap, seperti yang diberitakan Reuters.

Sejak April, Maharashtra memberlakukan penguncian ketat karena menjadi titik panas dari kasus-kasus Covid-19 di India.

Meski begitu, para ilmuwan telah memperingatkan gelombang ketiga virus corona yang dapat melanda India pada akhir tahun. Bahkan lebih buruk karena bisa berdampak pada anak-anak.

Di sisi lain, upaya vaksinasi di India terus digencarkan, setelah pemerintah dikritik karena lambatnya vaksinasi akibat terganggunya pasokan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA