Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kepala Roscosmos: Ambisi Elon Musk Bangun Peradaban Manusia Di Mars Tidak Lebih Dari Dongeng Semata

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 06 Juni 2021, 14:45 WIB
Kepala Roscosmos: Ambisi Elon Musk Bangun Peradaban Manusia Di Mars Tidak Lebih Dari Dongeng Semata
Elon Musk/Net
Badan antariksa Rusia Roscosmos mengkritik miliarder sekaligus pemilik SpaceX, Elon Musk, yang memiliki gagasan untuk membangun peradaban manusia di Planet Merah.

Baru-baru ini, Musk rajin menyerukan mimpinya untuk membangun kehadiran manusia di planet lain. Bahkan ia berambisi untuk membuat pangkalan permanen di Bulan dan Mars.

Kepala Roscosmoc Dmitry Rogozin mengatakan rencana Musk untuk membuat penerbangan dari Bumi ke Mars menjadi reguler tidak lebih dari sekadar dongeng semata.

"Orang-orang teknologi mengerti bahwa ini adalah absurditas," kata Rogozin di St. Petersburg International Economic Forum (SPIEF), seperti dimuat Sputnik.

"Orang-orang menyukainya. Ini Wow Effect. Tapi kenyataannya, itu tidak lebih dari aksi keberuntungan. Ada cukup banyak orang yang menceritakan dongeng seperti itu," tambahnya.

Pada 2016, Musk menguraikan rencananya untuk membangun sebuah kota di Mars. Dalam rencananya, ia ingin membawa manusia ke Mars pada 2025.

"Itu akan menjadi petualangan yang hebat dan itu akan menjadi salah satu hal paling menarik yang pernah terjadi jika Anda tidak melakukannya," ujar dia.

ARTIKEL LAINNYA