Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Taiwan Siap Luncurkan Program Vaksinasi Gratis Untuk Seluruh Warga Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 07 Juni 2021, 08:01 WIB
Taiwan Siap Luncurkan Program Vaksinasi Gratis Untuk Seluruh Warga Negara
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) Taiwan mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan program vaksinasi Covid-19 gratis untuk semua warga negara.

Menurut siaran pers, pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar 145 juta dolar AS untuk mendanai program vaksinasi gratis. Pengumuman tidak menunjukkan merek vaksinasi apa yang akan dimasukkan dalam program tersebut.

"Anggaran telah disetujui pada pertemuan Kabinet pada Kamis (3/6) dan individu bisa mendapatkan suntikan gratis di rumah sakit atau pusat medis yang dikontrak," kata pernyataan itu seperti dikutip dari Taiwan News, Minggu (6/6).

CECC mengatakan pemerintah akan mendanai 22 kota atau kabupaten di seluruh negeri untuk memperluas jumlah stan vaksinasi di masyarakat.

"Ini akan mempercepat proses vaksinasi dan memungkinkan populasi untuk mencapai kekebalan kawanan sedini mungkin," kata mereka.

Juru bicara CECC Chuang Jen-hsiang mengatakan bahwa warga yang akan melakukan vaksinasi akan dibebaskan dari seluruh biaya, termasuk biaya pendaftaran atau lainnya.

Pengumuman CEEC mengikuti janji Walikota Taipei Ko Wen-je sebelumnya tentang program vaksinasi gratis yang akan diluncurkan untuk penduduk Taipei. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA