Farah.ID
Farah.ID

Makna Di Balik Nama Bayi Perempuan Pangeran Harry Dan Meghan Markle, Lilibeth Diana Mountbatten-Windsor

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 07 Juni 2021, 08:59 WIB
Makna Di Balik Nama Bayi Perempuan Pangeran Harry Dan Meghan Markle, Lilibeth Diana Mountbatten-Windsor
Pangeran Harry dan Meghan Makle bersama anak pertama mereka, Archie/Net
Kabar menggembirakan datang dari pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Anak kedua mereka telah lahir pada 4 Juni lalu.

Bayi perempuan tersebut diberi nama Lilibet Diana Mountbatten-Windsor. Lili, nama panggilannya, lahir di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage di California.

"Pada 4 Juni, kami diberkati dengan kedatangan putri kami, Lili. Dia lebih dari yang pernah kami bayangkan, dan kami tetap bersyukur atas cinta dan doa yang kami rasakan dari seluruh dunia. Terima kasih atas kebaikan dan dukungan Anda yang berkelanjutan selama waktu yang sangat istimewa ini untuk keluarga kami," ujar Harry dan Meghan pada Minggu (6/6).

Dikutip dari Reuters, terdapat makna tersendiri di balik nama yang dipilih oleh pasangan tersebut.

Pilihan nama tersebut merupakan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II. Lantaran nama "Lilibet" merupakan panggilan keluarga untuk sang ratu berusia 95 tahun tersebut.

Sementara nama tengahnya digunakan untuk menghormati sang nenek, Putri Diana, yang meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris pada 1997.

Lili berada di urutan ke-8 sebagai pewaris takhta Kerajaan Inggris. Ia juga berbeda tiga tahun dari sang kakak, Archie, yang lahir pada 2019.

Istana Buckingham mengatakan Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles, Pangeran William, dan Kate Middleton senang dengan berita bahagia tersebut.

William dan Kate juga menyampaikan rasa bahagia mereka lewat cuitan di akun Twitter resmi mereka.

"Kami semua senang dengan kabar gembira tentang kedatangan bayi Lili. Selamat untuk Harry, Meghan, dan Archie," ujar William dan Kate.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson juga bergabung mengirimkan ucapan selamatnya.

Tidak seperti biasanya, pengumuman kelahiran tersebut ditunda dua hari. Biasanya, pasangan kerajaan akan mengumumkan kelahiran hanya beberapa jam kemudian.

Namun kelahiran Lili memang tejadi setelah satu setengah tahun Harry dan Meghan mundur dari peran mereka sebagai anggota kerajaan.

ARTIKEL LAINNYA