Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Safari Ke Amerika Latin, Kamala Harris Bawa Misi Selesaikan Akar Penyebab Lonjakan Pengungsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 07 Juni 2021, 10:11 WIB
Safari Ke Amerika Latin, Kamala Harris Bawa Misi Selesaikan Akar Penyebab Lonjakan Pengungsi
Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris/Net
rmol news logo Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Kamala Harris menjadikan Amerika Latin sebagai perjalanan luar negeri pertamanya, sesuai dengan mandat yang diberikan oleh Presiden Joe Biden.

Harris memulai perjalanan ke Guatemala dan Meksiko pada Minggu (6/6) untuk membahas masalah lonjakan pungungsi yang menjadi duri pada pemerintahannya.

Wapres perempuan sekaligus keturunan Asia-Afrika pertama di AS ini akan mengamankan komitmen kerja sama keamanan perbatasan hingga investasi ekonomi, termasuk penanganan korupsi di kawasan tersebut.

Menurut Direktur Adrienne Arsht Latin America Center dari Dewan Atlantik, Jason Marczak, korupsi memengaruhi perlindungan hak asasi manusia, kesempatan kerja, dan banyak hal.

"Kanker adalah kanker di kawasan ini. Mengatasi korupsi sangat penting untuk menciptakan harapan dan menciptakan potensi peluang," ujar Marczak, seperti dimuat Associated Press.

Biden telah menugaskan Harris untuk mengatasi akar penyebab migrasi ke perbatasan AS-Meksiko. Harris juga telah menyusun pendekatan yang berpusat pada penciptaan peluang dan kondisi kehidupan yang lebih baik, melalui bantuan kemanusiaan dan ekonomi.

Harris mengumumkan rencana untuk mengirim 310 juta dolar AS untuk memberikan dukungan bagi pengungsi dan mengatasi kekurangan pangan, dan baru-baru ini mendapatkan komitmen dari selusin perusahaan dan organisasi untuk berinvestasi di Amerika Latin.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA