Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Spanyol Buka Sektor Pariwisata Bagi Pelancong Yang Telah Divaksinasi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 07 Juni 2021, 13:16 WIB
Spanyol Buka Sektor Pariwisata Bagi Pelancong Yang Telah Divaksinasi Covid-19
Spanyol membuka sektor pariwisata untuk pelancong yang telah divaksinasi Covid-19/Net
rmol news logo Spanyol mulai membuka perbatasannya untuk para pelancong yang telah divaksinasi Covid-19 dari seluruh dunia. Keputusan berani tersebut ditujukan untuk merevitalisasi sektor pariwisata yang terpukul pandemi.

Menteri Kesehatan Carolina Darias pada Senin (7/6) mengatakan pihaknya berencana untuk merebut kembali kepemimpinan sektor pariwisata global.

"Spanyol adalah tujuan yang aman," ujar Darias, seperti dimuat Channel News Asia.

Namun bagi orang Eropa yang belum atau tidak divaksinasi dapat memasuki Spanyol dengan hasil negatif PCR yang diambil dalam kurun waktu 72 jam.

Presiden Serikat Agen Perjalanan Spanyol (Unav), Jose Luis Prieto menyambut keputusan tersebut, berharap adanya pemulihan sektor pariwisata pada musim panas.

Menurutnya, selama beberapa pekan terakhir, operator tur di Inggris, Prancis dan Jerman telah menerima banyak permintaan.

Di seluruh negeri, dari Costa del Sol hingga Kepulauan Canary, hotel dan restoran dibuka kembali setelah berbulan-bulan ditutup. Sementara maskapai penerbangan telah memulai kembali rute yang dihentikan selama puncak pandemi.

Pada Senin pagi, Bandara Malaga sudah menjadwalkan 20 penerbangan dari tempat-tempat di seluruh Eropa, seperti Berlin, Lille, Frankfurt, dan London.

Spanyol juga akan mulai mengizinkan kapal pesiar masuk ke pelabuhan mulai 7 Juni.

Kendati begitu, Inggris belum menghapus Spanyol dari daftar negara-negara berisiko, yang berarti para pelancong Inggris harus dikarantina saat mereka kembali ke rumah serta membayar mahal tes Covid- 19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA