Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Data: Pengeluaran Program Nuklir AS Tahun 2020 Lima Kali Lebih Banyak Dari Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 08 Juni 2021, 06:37 WIB
Data: Pengeluaran Program Nuklir AS Tahun 2020 Lima Kali Lebih Banyak Dari Rusia
Presiden Vladimir Putin/Net
rmol news logo Amerika Serikat mengalokasikan 37,4 miliar dolar AS untuk program nuklir pada 2020, menjadikannya negara nomor satu dalam hal pengeluaran senjata, menurut International Campaign to Abolish Nuclear Weapons dalam laporannya pada Senin (7/6).

Ini berarti 4,7 kali lebih banyak dari Rusia, kata laporan itu.

Pengeluaran untuk nuklir oleh semua negara mencapai 72,6 miliar dolar AS pada tahun 2020, atau 1,4 miliar dolar AS lebih banyak dari tahun 2019.

Selain Amerika Serikat, lima pembelanja terbesar dunia juga adalah China dengan nilai 10,1 miliar, Rusia dengan 8 miliar, Inggris 6,2 miliar, dan Prancis 5,7 miliar, seperti dikutip dari Tass, Senin (7/6).

Rusia mengeluarkan jauh lebih sedikit untuk senjata nuklir pada tahun 2020 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Rusia Vladimir Putin menandatangani dekrit pada 2 Juni 2020 tentang  Dasar-dasar Kebijakan Negara Pencegahan Nuklir Rusia.

Di bawah dokumen tersebut, Moskow memandang senjata nuklir semata-mata sebagai alat pencegahan yang penggunaannya merupakan tindakan ekstrem dalam kondisi terpaksa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA