Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Kedatangan Ilegal Dari Malaysia, Thailand Perketat Pengawasan Darat-Laut-Udara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 08 Juni 2021, 08:53 WIB
Cegah Kedatangan Ilegal Dari Malaysia, Thailand Perketat Pengawasan Darat-Laut-Udara
Tentara berpatroli di perbatasan di Satun, mencegah masuknya secara ilegal melalui laut dari Malaysia, yang dalam penguncian penuh Covid-19/Net
rmol news logo Pihak keamanan Thailand terus meningkatkan patroli keamanan melalui darat, laut, dan udara di sepanjang perbatasan selatan mereka.

Ini dilakukan untuk mencegah orang-orang menyeberang secara ilegal dari Malaysia yang saat ini sedang melakukan penguncian penuh Covid-19 yang mulai pada 1 hingga 14 Juni mendatang.

Komandan Wilayah Angkatan Darat ke-4, Letnan Jenderal Kriangkria Srirak telah memerintahkan patroli tambahan oleh Resimen Infanteri ke-5 dan Unit Polisi Patroli Perbatasan ke-437, menyusul banyaknya para pekerja migran yang pulang dari Malaysia terus melintasi perbatasan secara ilegal.

Mereka termasuk 20 warga negara Myanmar yang ditangkap pada Sabtu (5/6) malam di tambon Ban Phru di distrik Hat Yai Songkhla, seperti dikutip dari Bangkok Post, Senin (7/6).

Mereka menggunakan helikopter untuk berpatroli di atas perbatasan di distrik Sadao, Nathawi dan Sabayoi di Songkhla.

Di darat, patroli polisi dan patroli perbatasan ditingkatkan untuk menutup perbatasan, terutama di daerah-daerah yang memiliki titik perlintasan alami dan lubang di pagar perbatasan.

Sementara di wilayah Satun, kapal patroli mengawasi untuk menghadang orang-orang yang masuk secara ilegal melalui laut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA