Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inggris Kerahkan Militer Hingga Tim Penjinak Peledak Untuk Amankan KTT G7

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 09 Juni 2021, 08:44 WIB
Inggris Kerahkan Militer Hingga Tim Penjinak Peledak Untuk Amankan KTT G7
Pertemuan para menteri G7/Net
rmol news logo Inggris mengerahkan ratusan personel militer, pesawat, dan kapal untuk mengamankan situasi menjelang dan selama KTT G7 di Cornwall pada 11 hingga 13 Juni mendatang.

Kementerian Pertahanan Inggris pada Selasa (8/6) mengumumkan, Angkatan Bersenjata akan membantu kepolisian dalam proses pengamanan.

"Dalam sepekan ke depan, TNI akan menyediakan ratusan personel, serta kapal dan pesawat angkatan laut, untuk mendukung polisi dalam menyelenggarakan KTT G7 yang aman dan terjamin," ujar kementerian, seperti dimuat Sputnik.

Selain personel dan peralatan, militer juga akan menyediakan staf perencanaan, dukungan logistik, fasilitas dan tim penjinak senjata peledak (EOD) untuk membantu kepolisian.

Sua pangkalan militer, RNAS Culdrose dan RAF St Mawgan, akan mendukung penyelenggaraan KTT.

"Operasi tersebut akan didanai oleh pemerintah dan tidak akan dikenakan biaya tambahan untuk penegakan hukum regional," lanjut kementerian.

KTT G7 akan dihadiri oleh para pemimpin dari negara anggota G7, yaitu Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Jerman, Prancis, Italia, dan Kanada.

Acara tersebut akan berlangsung tepat sebelum pertemuan puncak antara Presiden AS Joe Biden dan Presiden Rusia Vladimir Putin, yang dijadwalkan Rabu depan, 16 Juni. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA