Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Longgarkan Peringatan Perjalanan, Indonesia Masuk Level 3

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 09 Juni 2021, 13:59 WIB
AS Longgarkan Peringatan Perjalanan, Indonesia Masuk Level 3
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS) telah melonggarkan rekomendasi perjalanan ke Indonesia dan lebih dari 100 negara lainnya.

Dalam rekomendasi yang dikutip Reuters pada Rabu (9/6), CDC telah menetapkan kriteria baru untuk travel warning atau peringatan perjalanan Level 4 atau tertinggi, yang berarti pemerintah melarang adanya perjalanan.

Travel warning Level 4 diberikan pada negara yang mencatat 500 kasus Covid-19 per 100 ribu. Sebelumnya, kriteria menetapkan level tersebut untuk negara yang mencatat 100 kasus Covid-19 per 100 ribu.

Dengan kriteria baru tersebut, maka Indonesia, bersama Honduras, Yordania, Libya, Panama, Polandia, Denmark, dan Malaysia masuk ke dalam kategori Level 4 dari Level 3.

Negara-negara yang sudah terdaftar ke Level 3 di antaranya adalah Prancis, Ekuador, Filipina, Afrika Selatan, Kanada, Meksiko, Rusia, Spanyol, Swiss, Turki, Ukraina, Honduras, Hongaria, dan Italia

Selain itu 50 negara juga telah turun ke Level 2 dan Level 1.

Mereka yang termasuk ke dalam negara-negara dengan peringkat terendah untuk risiko Covid-19 sekarang termasuk Singapura, Israel, Korea Selatan, Islandia, Belize, dan Albania. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA