Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

KTT Australia-Singapura, Scott Morrison Dan Lee Hsien Loong Bahas Gelembung Perjalanan Hingga Vaksin Covid-19

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 09 Juni 2021, 18:12 WIB
KTT Australia-Singapura, Scott Morrison Dan Lee Hsien Loong Bahas Gelembung Perjalanan Hingga Vaksin Covid-19
Perdana Menteri Australia Scott Morrison dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong/Net
Perdana Menteri Australia Scott Morrison dijadwalkan melakukan kunjungan resmi ke Singapura untuk bertemu dengan Perdana Menteri Lee Hsien Loong.

Kunjungan akan dilakukan Morrison pada Kamis (10/6) di Istana. Kedua pemimpin akan melakukan KTT Singapura-Australia ke-6.

KTT kedua negara dilakukan di bawah Kemitraan Strategis Komprehensif Singapura-Australia yang mengharuskan Perdana Menteri Singapura dan Australia bertemu setiap tahun untuk membahas kerja sama bilateral dan bertukar pandangan tentang perkembangan kawasan dan internasional.

Kementerian Luar Negeri Singapura pada Maret mengonfirmasi kedua negara sedang dalam pembicaraan tentang kemungkinan gelembung perjalanan.

Kedua negara juga sedang berdiskusi tentang saling pengakuan sertifikat vaksinasi dan melanjutkan perjalanan dengan prioritas bagi pelajar dan pelancong bisnis, seperti dimuat Channel News Asia.

Pengunjung dari Australia, kecuali negara bagian Victoria, telah diizinkan memasuki Singapura dengan tes PCR di bandara, sebagai pengganti karantina mandiri.

Kunjungan Morrison tidak menjadi pengecualian. Tetapi belum diketahui apakah ia akan di tes dengan PCR atau antigen. Baik Lee dan Morrison telah divaksinasi Covid-19 secara penuh.

ARTIKEL LAINNYA