Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pecahkan Rekor Dunia, Perempuan Afrika Selatan Lahirkan 10 Bayi Kembar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 10 Juni 2021, 09:48 WIB
Pecahkan Rekor Dunia, Perempuan Afrika Selatan Lahirkan 10 Bayi Kembar
Ilustrasi/Net
rmol news logo Gosiame Thamara Sithole memecahkan rekor Guinness World karena menjadi satu-satunya wanita yang melahirkan 10 bayi sejauh ini di dunia.

Situs berita IOL mengatakan wanita berusia 37 tahun yang tinggal di Tembisa East di Johannesburg, Afrika Selatan itu melahirkan tujuh anak laki-laki dan tiga perempuan melalui operasi caesar di sebuah rumah sakit di Pretoria.

Suaminya, Teboho Tsoetsi mengatakan istrinya juga telah memiliki anak kembar berusia enam tahun.

Dia mengatakan dia senang dan emosional atas kelahiran sepuluh bayi-bayi baru mereka.

Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa Sithole mengharapkan delapan bayi tetapi dua tampaknya melewatkan pemindaian karena mereka terselip di dalam tabung yang salah.

“Saya terkejut dengan kehamilan saya. Itu sulit di awal. Saya sakit. Itu sulit bagi saya. Ini masih sulit tetapi saya sudah terbiasa sekarang. Saya tidak merasakan sakit lagi, tetapi masih agak sulit," kata Sithole sebelumnya kepada wartawan, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Rabu (9/6).

"Saya hanya berdoa agar Tuhan membantu saya membebaskan semua anak saya dalam kondisi sehat, dan agar saya dan anak-anak saya keluar hidup-hidup. Saya akan senang tentang itu," ujarnya waktu itu.

Sebelumnya, tepatnya pada bulan Mei, seorang wanita Mali melahirkan nonuplet (kembar sembilan) di Maroko, memecahkan rekor yang dipegang oleh seorang Amerika Nadya Suleman, yang melahirkan delapan bayi pada tahun 2009. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA