Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MUI Kutuk Tragedi Pembunuhan Keluarga Muslim Di Kanada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 10 Juni 2021, 14:13 WIB
MUI Kutuk Tragedi Pembunuhan Keluarga Muslim Di Kanada
Warga Muslim Kanada di depan tanda peringatan lokasi pembunuhan keluarga Muslim/Net
rmol news logo Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk pembunuhan keluarga Muslim di Ontario, Kanada yang menyebabkan empat orang meninggal dunia.

Tragedi tersebut terjadi pada Minggu (6/6), dan dilakukan oleh seorang pemuda berusia 20 tahun bernama Nathaniel Veltman. Aksi tersebut didasarkan pada kebenciannya terhadap minoritas.

Ketua MUI bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim mengatakan tragedi tersebut merupakan pembunuhan paling buruk dan paling keji di Kanada sejak 2017.

"Atas nama MUI, saya menegaskan, kami mengutuk tindakan biadab ini," tegas Sudarnoto dalam pernyataan tertulisnya yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (10/6).

Lebih lanjut, Sudarnoto mengatakan, MUI menyampaikan belasungkawa dan keprihatinan kepada para korban tewas, termasuk satu anggota keluarga yang masih dirawat karena luka parah akibat insiden tersebut.

Mengutip data statistik, ia mengungkap, kejahatan berbasis kebencian ras di Kanada mengalami peningkatan dari 2015 hingga saat ini. Bukan hanya pada Muslim, kelompok minoritas seperti Yahudi juga menjadi target diskriminasi.

"Namun demikian, kejahatan-kejahatan kemanusiaan yang dilakukan kepada siapa saja sudah barang tentu merupakan tindakan yang tidak bisa dibenarkan," pungkas Sudarnoto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA