Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima Angkatan Udara Korea Selatan Mengundurkan Diri Terkait Kasus Pelecehan Seksual

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 10 Juni 2021, 15:13 WIB
Panglima Angkatan Udara Korea Selatan Mengundurkan Diri Terkait Kasus Pelecehan Seksual
Presiden Korea Selatan Moon Jae-in/Net
rmol news logo Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menyetujui pengunduran diri Panglima Angkatan Udara Jenderal Lee Seong-yong pada Kamis (10/6).

Persetujuan Moon keluar seminggu setelah Jenderal Lee mengajukan pengunduran diri atas kasus bunuh diri seorang anggota militer wanita yang diserang secara seksual oleh rekan prianya.

Moon dengan cepat menerima pengunduran diri Jenderal, tetapi dia masih menunggu sampai akhir penyelidikan apakah dia terlibat dalam pelanggaran yang dikenai sanksi hukum untuk menyetujui pengunduran dirinya.

"Sebuah tinjauan oleh organisasi seperti layanan penuntutan negara dan Dewan Audit dan Inspeksi telah mengkonfirmasi bahwa tidak ada masalah prosedural dengan pensiun," kata Park Soo-hyun, sekretaris senior presiden untuk komunikasi publik, seperti dikutip dari Yonhap.

Dia menambahkan bahwa tidak ada kecurigaan atas kemungkinan keterlibatannya dalam upaya untuk menutupi kasus kekerasan seksual.

Korban yang adalah seorang sersan utama, ditemukan tewas di kediaman resminya pada akhir Mei lalu, sekitar tiga bulan setelah mengalami sentuhan fisik yang tidak diinginkan oleh seorang rekan pria dengan pangkat yang sama di dalam mobil pada malam hari.

Beberapa perwira seniornya diduga berusaha menutupi kasus tersebut dan korban bahkan dikabarkan di-bully sejak kejadian tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA