Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Hadiri KTT G7 Di Inggris, Presiden Korsel Moon Jae-in Akan Langsung Terbang Ke Austria Dan Spanyol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 11 Juni 2021, 07:47 WIB
Usai Hadiri KTT G7 Di Inggris, Presiden Korsel Moon Jae-in Akan Langsung Terbang Ke Austria Dan Spanyol
Presiden Korea Selatan Moon Jae-in/Net
rmol news logo . Presiden Korea Selatan Moon Jae-in akan meninggalkan negaranya dalam rangka tur ke tiga negara Eropa pada Jumat (11/6) waktu setempat.

Negara Eropa pertama yang ia kunjungi adalah Inggris. Di sana Moon akan menghadiri KTT Kelompok 7 (G7) pada hari Sabtu dan Minggu atas undangan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, meskipun Korea bukan anggota kelompok tersebut.

Selain Korsel, para pemimpin Australia, India dan Republik Afrika Selatan juga akan bergabung dalam pertemuan tersebut sebagai tamu.

Juru bicara kepresidenan Park Kyung-mee mengatakan, usai menjadi tamu di KTT G7 Moon akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Austria mulai Minggu hingga Selasa dan Spanyol dari Selasa hingga Kamis.

Ibu Negara Kim Jung-sook akan menemani Moon sepanjang jadwal.
 
Selain ibu negara, dua anggota parlemen dari Partai Demokrat yang berkuasa, Hong Young-pyo dan Youn Kun-young, juga termasuk dalam rombongan presiden.
 
Pada KTT G7, Moon akan menghadiri tiga sesi diskusi yang diperluas.

Rencana untuk memperluas pasokan vaksin dan meningkatkan sistem perawatan kesehatan global akan dibahas pada sesi pertama. Isu sosial dan ekonomi akan dibahas pada sesi kedua, dan perubahan iklim dan strategi pertumbuhan hijau akan dibahas pada sesi ketiga, seperti dikutip dari Korea Daily, Kamis (10/6).

Moon akan menjadi presiden Korsel pertama yang mengunjungi Austria sejak kedua negara menjalin hubungan diplomatik pada tahun 1892.

Kemitraan kedua negara untuk memerangi perubahan iklim dan kerja sama dalam industri kendaraan elektronik akan dibahas saat Moon bertemu dengan para pemimpin Austria, termasuk Presiden Alexander Van der Bellen dan Kanselir Sebastian Kurz.
 
Gedung Biru mengatakan, selama kunjungannya ke Spanyol, Moon akan mengadakan pertemuan dengan Raja Felipe VI dan Perdana Menteri Pedro Sánchez. Moon juga akan menjadi tamu kenegaraan pertama yang diterima Spanyol sejak pandemi Covid-19 dimulai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA