Farah.ID
Farah.ID

Donald Trump Ingatkan Biden Jangan Sampai Ketiduran Saat Bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 11 Juni 2021, 09:20 WIB
Donald Trump Ingatkan Biden Jangan Sampai Ketiduran Saat Bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin
Donald Trump/Net
Presiden Amerika Serikat ke-44, Donald Trump  mengomentari rencana pertemuan Presiden Joe Biden dengan rekannya dari Rusia Vladimir Putin.

Pria yang memberi julukan 'Sleepy Joe' kepada Biden selama kampanye Pilpres lalu itu mengirimkan doa untuk pertemuan itu. Trump juga memberikan sedikit nasihat dengan dicampuri candaan agar Biden tidak 'ketiduran'.

“Semoga sukses, Biden, dalam berurusan dengan Presiden Putin. Jangan tertidur selama pertemuan, dan tolong beri dia salam hangat saya!” kata Trump dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari New York Post, Jumat (11/6).

 Trump mengatakan bahwa dirinya memiliki “pertemuan hebat dan sangat produktif” dengan Putin ketika dia menjadi presiden dan AS memenangkan rasa hormat dari Putin dan Rusia kala itu.

“Karena tipuan tentang Rusia,  hal-hal palsu tentang Rusia, dibuat-buat oleh Demokrat dan Hillary Clinton yang bengkok, (Sehingga) Amerika Serikat berada pada posisi yang kurang menguntungkan – kerugian yang bagaimanapun juga diatasi oleh saya,” kata Trump dalam pernyataannya itu.

Biden dijadwalkan akan bertemu dengan Putin di Jenewa, Swiss pada 16 Juni mendatang.

Dalam keterangannya, Gedung Putih mengatakan keduanya akan membahas membahas berbagai masalah mendesak, untuk memulihkan prediktabilitas dan stabilitas hubungan AS-Rusia.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA