Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Joe Biden Si Presiden Nakal, Tega Membuat Ratu Elizabeth Menunggu Saat Makan Malam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 13 Juni 2021, 08:51 WIB
Joe Biden Si Presiden Nakal, Tega Membuat Ratu Elizabeth Menunggu Saat Makan Malam
Ratu Elizabeth II menyapa Presiden AS Joe Biden dan istrinya, Jill/Net
rmol news logo Presiden Joe Biden membuat ulah ketika melakukan kunjungan ke Inggris dan bertemu dengan Ratu Elizabeth II.

Dikabarkan Daily Mail, Presiden Amerika Serikat (AS) itu telah melanggar protokol kerajaan saat menghadiri resepsi makan malam G7 di Inggris pada Sabtu (12/6).

Berdasarkan protokol kerajaan, semua tamu harus tiba di tempat sebelum bangsawasan, dan tidak ada tamu yang boleh meninggalkan acara sebelum anggota kerajaan.

Tetapi Biden dan istrinya, Jill, tiba 5 menit setelah Ratu Elizabeth dan Pangeran Charles berada di tempat.

Kendati begitu, kecerobohan Biden tampaknya tidak memengaruhi pertemuan tersebut lantaran ratu menyapa pasangan nomor 1 di negeri Paman Sam itu dengan senang.

Dalam laporannya, Daily Mail menyebut kehadiran keluarga kerajaan sangat penting karena Perdana Menteri Boris Johnson berusaha untuk menandatangani kesepakatan dagang pasca Brexit dengan AS.

Biden menjadi presiden AS ke-13 yang bertemu dengan Ratu Elizabeth selama 69 tahun pemerintahannya. Ratu telah bertemu dengan semua presiden AS sejak pemerintahan Dwight Eisenhower, kecuali Lyndon B Johnson, yang tidak mengunjungi Inggris selama masa jabatannya.

Dua pendahulu Biden, Donald Trump dan Barack Obama juga disebut pernah melanggar aturan ketika bertemu dengan anggota keluarga kerjaan Inggris.

Trump dan istrinya, Melania, mengajak ratu berjabat tangan dan tidak memberikan bungkukan hormat. Sedangkan Obama berpidato ketika lagu kebangsaan Inggris diputar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA