Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

India Mulai Vaksinasi Covid-19 Untuk Penyandang Disabilitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 13 Juni 2021, 23:01 WIB
India Mulai Vaksinasi Covid-19 Untuk Penyandang Disabilitas
India mulai melakukan kampanya vaksinasi Covid-19 khusus untuk para penyandang disabilitas/AFP
rmol news logo Di tengah lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di India beberapa waktu belakangan ini, negara tersebut mulai melakukan kampanya vaksinasi Covid-19 khusus untuk para penyandang disabilitas.

Salah satu pusat vaksinasi untuk disabilitas yang mulai dibuka terletak kota terbesar di negara bagian Gujarat, yakni Ahmedabad. Rencananya, akan ada sekitar 500 warga penyandang disabilitas yang akan divaksin di wilayah tersebut.

Kesepatan itu disambut antusias oleh banyak warga yang membutuhkan. Mereka rela antre di pusat vaksinasi tersebut, baik dengan kendaraan, kursi roda, atau alat bantu khusus demi mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 secara gratis.

Sekretaris jenderal Asosiasi Orang Buta di Ahmedabad yang juga merupakan salah satu penyelenggara kampanye vaksinasi untuk disabilitas ini, Bhushan Punani menjelaskan bahwa penyandang disabilitas di negeri Bollywood sering menghadapi masalah berlapis untuk mendapatkan vaksin, terutama karena keterbatasan yang mereka miliki. Karena itulah, banyak dari mereka yang tidak mau menyia-nyiakan layanan vaksinasi khusus bagi mereka.

Vaksinasi ini juga sejalan dengan kampanye yang didorong oleh Perdana Menteri India Narendra Modi. Baru-baru ini dia menekankan bahwa pihaknya hendak memvaksinasi semua orang India yang memenuhi syarat dan bersedia pada akhir tahun ini.

Sayangnya, data kesehatan terbaru, seperti dikabarkan Reuters, menunjukkan bahwa sejauh ini hanya ada sekitar 240 juta dari 950 juta orang dewasa di negara itu yang telah mendapatkan setidaknya satu suntikan vaksin Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA