Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Moskow-Washington Mungkin Bisa Berinteraksi Di Bidang Ekonomi, Putin: Tapi Ada Yang Menarik Telinga AS Dari Pasar Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 14 Juni 2021, 07:49 WIB
Moskow-Washington Mungkin Bisa Berinteraksi Di Bidang Ekonomi, Putin: Tapi Ada Yang Menarik Telinga AS Dari Pasar Rusia
Presiden Vladimir Putin/Net
rmol news logo Presiden Vladimir Putin mengatakan, Rusia dan Amerika Serikat dapat berinteraksi secara efektif, termasuk di bidang ekonomi.

Banyak perusahaan Amerika Serikat yang ingin berinvestasi di Rusia. Sayangnya, 'ada yang menarik telinga mereka' dari pasar Rusia, menurut orang nomor satu di Rusia itu, dalam sebuah wawancara televisi, Minggu (13/6), seeprti dilaporkan Tass.

"Mereka (akhirnya) menyerahkan tempat mereka kepada para pesaing," kata Putin. "Apakah ini menguntungkan ekonomi AS?"

Putin berharap pertemuan puncak dengan Joe Biden di Jenewa pada 16 Juni mendatang dapat memulihkan hubungan antar pribadi dan juga hubungan antar dua negara dan membangun dialog tentang isu-isu yang menjadi kepentingan bersama.

Jika pertemuan itu dapat menciptakan mekanisme kerja di semua bidang bagi kedua negara, bisa dikatakan bahwa pertemuan itu benar-benar membawa manfaat, menurut Putin.

Ia melihat, menjelang pertemuan antara dirinya dengan Biden, AS telah mengurangi retorika negatifnya terhadap Rusia. Maka, Rusia pun melakukan hal yang sama. Semua ini demi untuk suasana pertemuan yang diharapkan membawa hasil positif.

"Menjelang pertemuan puncak, kedua belah pihak selalu berusaha untuk mengurangi beberapa retorika negatif untuk menciptakan suasana kerja yang sesuai. Itu hal yang biasa. Saya tidak akan mudah dipengaruhi hal seperti ini," kata Putin.
 
Itu  adalah manifestasi 'pendekatan profesional' dari AS, kata Putin. "Maka kami pun melakukan hal yang sama di pihak kami," tegas Putin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA