Farah.ID
Farah.ID

Kirim Ucapan Selamat, Biden Siap Kerjasama Dengan PM Baru Israel

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 14 Juni 2021, 08:34 WIB
Kirim Ucapan Selamat, Biden Siap Kerjasama Dengan PM Baru Israel
Presiden AS Joe Biden/Net
Ucapan selamat diberikan oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden kepada Perdana Menteri baru Israel, Naftali Bennett.

Lewat sebuah panggilan telepon, Biden menghubungi Bennett yang telah berhasil mengantongi suara di Knesset untuk menjadi perdana menteri, menggantikan Benjamin Netanyahu.

"Presiden Biden berbicara hari ini dengan Perdana Menteri Bennett untuk menyampaikan ucapan selamat yang hangat kepada Perdana Menteri Bennett karena telah menjadi Perdana Menteri Israel," kata Gedung Putih dalam pernyataannya pada Minggu (13/6).

Menurut Gedung Putih, Biden dan Bennett juga membahas sejumlah isu, termasuk kesiapan untuk memperdalam hubungan bilateral dan kerjasama keduanya.

"Para pemimpin sepakat untuk bekerja sama dalam semua hal yang berkaitan dengan keamanan regional, termasuk Iran, dan mempromosikan perdamaian, keamanan, dan kemakmuran bagi Israel dan Palestina," jelas Gedung Putih.

Pada Minggu, Knesset memberikan suara untuk mendukung pengambilan sumpah pemerintahan koalisi baru Israel yang dibuat oleh Bennett.

Nantinya, Israel akan dipimpin oleh Bennett selama dua tahun. Kemudian berdasarkan perjanjian koalisi, Bennett akan digantikan oleh Yair Lapid, pemimpin partai oposisi terbesar di Israel, Yesh Atid.

ARTIKEL LAINNYA